Pemkab Muba Launching Aplikasi SIKD

By Dinas Perpustakaan dan Kearsipan MUBA Minggu, 10 Nov 2019, 08:16:49 WIB | dibaca: 38 pembaca | Kearsipan

Pemkab Muba Launching Aplikasi SIKD

Kabupaten Muba akhirnya resmi dapat menggunakan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) setelah melaunching aplikasi tersebut. Acara launching dilakukan oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi di Auditorium Pemkab Muba, Kamis (7/11/2019).

Launching penerapan aplikasi ini ditandai dengan pemukulan gong dan penyerahan aplikasi dari Kepala Pusat Data Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Widarno SH MH kepada Sekda Muba.

Dalam sambutannya Apriyadi menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ANRI yang telah berkenan memberikan bimbingan teknis dan penyerahan aplikasi sistem informasi kearsipan dinamis kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan kearsipan yang mampu mendukung program reformasi birokrasi.

"Kita sadari bahwa setiap hari kita bekerja menciptakan arsip, membuat surat dan naskah dinas lainnya itu merupakan kegiatan menciptakan arsip yang lama-kelamaan arsip tersebut semakin banyak dan menumpuk, Untuk itulah perlu dilakukan suatu terobosan mengatasi hal tersebut seperti menggunakan aplikasi SIKD ini," kata Sekda.

Lanjutnya, setelah dilaunching Sekda Muba berharap semua Organisasi Perangkat Daerah dapat mendukung dan mensuport penerapan sikap ini, di bawah koordinasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan Dinas Komunikasi dan Informatika Muba.

"Pada kesempatan ini kita telah menandatangani komitmen penerapan SIKD, jadi kami minta kita semua berkomitmen untuk menerapkan SIKD ini dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Kemudian kita juga telah menyerahkan buku bantuan atau hibah dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia kepada komunitas baca yang ada di Kabupaten Muba manfaatkan bantuan tersebut untuk meningkatkan minat dan kebiasaan membaca masyarakat Kabupaten Muba terima kasih kepada P

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Web Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. MUBA

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. MUBA?
  Sangat Buruk
  Buruk
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik

Komentar Terakhir

  • urefuje

    Frusemide ved.uums.dpk.mubakab.go.id.fxt.ro ripe [URL=http://androidforacademics.com/lasix/ - ...

    View Article
  • uyuvuqofumuli

    Ensure xmb.xldo.dpk.mubakab.go.id.tty.ov trials, [URL=http://epochcreations.com/lasuna/ - ...

    View Article
  • download google chrome terbaru

    Selamat pak, semoga tambah sukses ...

    View Article
  • download 360 total security

    alhamduliillah, buktikan perpustakaan ini bisa membawa kepada masyarakat baca yang hebat ...

    View Article