Trash Hero Indonesia Hadir di Muba

By Dinas Perpustakaan dan Kearsipan MUBA Senin, 28 Okt 2019, 08:18:49 WIB | dibaca: 33 pembaca |

Trash Hero Indonesia Hadir di Muba

Trash Hero Indonesia Hadir di Muba;
Reducing Plastic Usage for Enviroment Conservation

Trash Hero Muba Indonesia? Bisa jadi orang orang akan bertanya, apa sih Trash Hero Indonesia. Jawabannya sederhana saja, yaitu sebuah gerakan sukarela yang dipimpin oleh tenaga sukarela (volunteer) yang mendorong perubahan dalam komunitas di seluruh dunia, memotivasi dan mendukung mereka untuk membersihkan dan mencegah sampah plastik.

Saat ini Trash Hero Indonesia hadir di Kabupaten Musi Banyuasin dengan seorang Leader atau Chairman, Rojaki, M. Pd. Sosok Rojaki yang dikenal sebagai Duta Baca Kabupaten Musi Banyuasin di bawah nauangan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muba. Kegiatan Trash Hero juga mendapat dukungan dari Dinas Libgkungan Hidup Muba dan siap melakukan kolaborasi kegiatan edukasi ke sekolah sekolah dan Masyarakat Muba.

Sang Duta Baca yang tidak hanya mengkapanyekan gerakan literasi, namun juga sosok yang peduli terhadap konservasi lingkungan terutama gerakan mengkapanyenyakan dan aksi nyata pengurangan produk plastik.

Tidak hanya itu gerakan bijak terhadap sampah plastik pun terus dilakukanya. Melalui program-program Trash Hero Muba, Rojaki mengajak relawan Trash Hero Muba untuk membersihkan sampah plastik yang ada di Sungai Musi dan sekiarnya. Agenda yang berkelanjutan ini tentunya tidak hanya di Sungai Musi tapi beberapa tempat yang perlu dilakukan bersih-bersih atau dikenal dengan istilah cleanup. We clean, we educate, and we change itulah Selogan Trash Hero Indonesia dan Dunia.

Berbicara tentang plastik, pasti kita tahu semua apa itu plastik? Plastik adalah salah satu bahan yang dapat kita temui di hampir setiap barang. Menurut penelitian, penggunaan plastik yang tidak sesuai persyaratan akan menimbulkan berbagai gangguan kesehatan, karena dapat mengakibatkan pemicu kanker dan kerusakan jaringan pada tubuh manusia (karsi

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Web Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. MUBA

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. MUBA?
  Sangat Buruk
  Buruk
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik

Komentar Terakhir

  • ubixayic

    The tbx.lcmu.dpk.mubakab.go.id.ftw.ry sadness psychosis: toddler ...

    View Article
  • san diego hills

    infonya berguna dan bermanfaat bagi kebanyakan pengunjung seperti saya. Follow web ...

    View Article
  • uhoremuwhuwo

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Buy Amoxicillin <a ...

    View Article
  • eiceresijey

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Amoxicillin 500 Mg <a ...

    View Article